Pages

Menerapkan SEO Website Menggunakan Blog

Pada saat membangun bisnis tidak cukup hanya bermodalkan promosi biasa, promosi di dunia maya juga amat diperlukan untuk menunjang berjalannya suatu bisnis. Di sinilah peran sebuah website yang memuat produk yang anda tawarkan kepada konsumen memiliki peran yang amat penting. Pembuatan website yang menunjang bisnis secara online atau yang juga kerap disebut dengan toko online / website e-commerce dapat mempermudah anda dalam menyebarluaskan produk anda dengan range target konsumen yang tidak berbatas.

Dalam membangun website e-commerce atau toko online sendiri diperlukan beberapa pengaturan professional agar dapat meningkatkan traffic kunjungan pada website tersebut, hal ini dikenal dengan istilah SEO(Search Engine Optimization). Tujuan utama dari SEO(Search Engine Optimization) ini sebenarnya adalah untuk meningkatkan peringkat website/ toko onine anda pada pencarian internet/ search engine.

Sebagian pebisnis online yang menggunakan website sebagai basis usahanya hanya menerapkan segala sesuatu terkait SEO(Search Engine Optimization) friendly terkait SEO onpage dan SEO offpage, namun ada satu jenis SEO(Search Engine Optimization) lain yang juga dapat membantu perkembangan bisnis toko online/ website e-commerce milik anda. Cara tersebut adalah dengan menerapkan SEO( Search Engine Optimization) website dengan menggunakan blog.

Pastinya anda tidak jarang menemukan sebuah website e commerce yang mencantumkan suatu link ke blog tertentu. Namun apakah tujuan pembuatan blog ini?, membangun blog di dalam suatu website dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen anda terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh website anda.

Sebagai analogi sederhana, analogikan bahwa toko online adalah sebuah toko dan pengunjung website anda adalah kostumer. Bagaimana jika kostumer yang datang ke toko anda ingin mencari informasi tertentu terkait dengan suatu produk, namun pelayan anda tidak memiliki pemahaman yang baik terkait produk/ jasa yang ditawarkan?. Tentu hal tersebut akan membuat kostumer anda akan lari dan mencari toko lain dengan penyediaan informasi yang lebih detail. Untuk menghilangkan kemungkinan tersebutlah, peran sebuah blog diperlukan. Blog dapat menjadi backup information yang dapat menjelaskan sebuah produk atau jasa menjadi lebih mendetail.

Pertanyaan lain yang sering muncul adalah cara membuat support blog untuk sebuah website. Untuk anda yang merupakan pebisnis yang menggunakan website Wordpress, anda tidak perlu binggung dikarenakan fitur ini teah disediakan. Sedangkan untuk tips cara SEO(Search Engine Optimization) website menggunakan blog, berikut ini beberapa tips yang dapat dipergunakan:
•Penentuan tema/ topik blog(Buatlah tema/ topik yang memiliki hubungan dan menjelaskan keseluruhan website utama anda).
•Melakukan riset kata kunci( kebanyakan blogger selalu mengincar keyword dengan potensi traffic tinggi, namun tahukah anda bahwa hal tersebut malah dapat membuat blog anda terkubur di dasar pencarian akibat terlalu banyaknya pengguna kata kunci tersebut. Cara paling baik adalah melakukan riset kata kunci terlebih dahulu dan kemudian memodifikasi keyword menjadi keyword yang unik).
•Publish-lah postingan yang mencakup konten yang bermanfaat serta berkualitas dan tidak out of context dari tema/ judul blog anda.
•Penerapan onSEO onpage( SEO head and body website).
•Penerapan SEO offpage.

Indexing(dapat dilakukan dengan mendaftarkan URL Blog anda ke Google Submit URL Console).

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar