Pages

Mengapa Website Maintenance Dibutuhkan?

Mengapa Website Maintenance Dibutuhkan?

Pada saat ini media online merupakan media terbaik yang dapat digunakan untuk membangun sebuah usaha/ bisnis, sehingga anda tidak perlu heran apabila semakin banyaknya website berbasis bisnis(website e- commerce) yang menawarkan produk dan layanan jasa tertentu. Untuk anda yang menggeluti bidang bisnis dengan menjalankan website e-commerce tentu mengenal dengan yang namanya istilah website maintenance/ perawatan website.
Website maintenance/ perawatan website sendiri merupakan sejumlah upaya yang dilakukan untuk me-management ulang content/ informasi yang ada pada suatu website. Kegiatan maintenance/ perawatan website ini dapat dikatakan sebagai kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh para digital atau internet marketer yang me-running sebuah bisnis online dengan menggunakan website. Mengapa demikian?
Berikut ini beberapa alasan yang dapat menjelaskan mengapa website maintenance/ perawatan website menjadi elemen yang sangat penting untuk berjalannya suatu bisnis online dengan website e-commerce:

Fakta bahwa Google kini lebih selektif dalam penampilan hasil pencarian
Tidak dapat dipungkiri jika jumlah konten di dunia internet kini semakin banyak, oleh sebab itulah Google yang merupakan internet search engine yang mendominasi 70% pencarian di dunia maya semakin memperketat hasil pencariannya. Hal ini membuat hanya website berkualitas yang akan tampil di pencarian halaman pertama Google. Untuk menjadi website berkualitas, mengupdate content setiap harinya tidaklah cukup, website anda juga harus dibekali dengan strategi SEO yang baik.

Konsumen menginginkan fast respond/ respon cepat dari pihak penyedia produk atau jasa
Saat ini, salah satu parameter yang kerap jadi pertimbangan konsumen dalam memilih bisnis website e-commerce adalah kecepatan respon dari pihak penyedia layanan atau produk. Kecepatan dalam segi respon dapat dikatakan sebagai bentuk professionalisme pengelolah website dalam bekerja sama dengan konsumenya. Untuk memenuhi hal tersebut, pengelolah website harus melek dengan internet demi menanggapi respon yang masuk melalui email ataupun media lainnya.

Informasi yang up to date
Tujuan utama dari website tentunya menyajikan informasi yang Up to date, pemberian informasi baru yang mengarahkan ke produk atau jasa yang anda jual secara rutin akan berpeluang membuat konsumen anda mengunjungi situs website anda lagi. Selain itu, update-nya content dapat mendorong peringkat anda di pencarian Google ataupun search engine yang lain.

Media sosial
Indonesia diklaim sebagai negara kedua dengan pengguna facebook terbesar di dunia. Dari statement itu dapat anda simpulkan bahwa media sosial adalah media lain yang dapat digunakan untuk mengembangkan suatu bisnis e-commmerce. Melalui media sosial, anda selaku pelaku bisnis dapat berinteraksi dan menawarkan produk anda pada konsumen.

Serangan Virus dan hacker
Pada beberapa tahun belakangan ini, banyak kasus dimana suatu website lumpuh akibat serangan virus dan juga hacker yang mencuri data suatu website e-commerce. Untuk menghindari hal tersebutlah perawatan website/ website maintenance sangat diperlukan guna menghindari hal tersebut.

Butuhnya Perawatan Hosting
Hampir sama dengan komputer, hosting suatu website membutuhkan pemantauan dan perawatan yang rutin. Tingginya aktifitas kunjungan ke website anda dapat membuat kapasitas CPU usage website menjadi tinggi dan menyebabkan lack of speed/ lambatnya kecepatan sangat mengakses suatu halaman di website anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar