Pages

Menggunakan Google Plus Untuk Mengembangkan Bisnis


Marketing adalah salah satu kata yang tidak akan bisa dipisahkan dari yang namanya bisnis, marketing adalah senjata yang digunakan oleh suatu bisnis untuk menggapai suatu target/ goal bisnis yang difokuskan.

Mengurai sedikit mengenai marketing, marketing dapar diuraikan sebagai cara mengkomunikasi nilai yang dimiliki suatu brand ataupun produk yang ditawarkan oleh suatu bisnis. Secara singkat dapat dikatakan bahwa marketing adalah strategi untuk memberitahu audience/ target pasar mengenai brand dan produk yang anda tawarkan sehingga audience tertarik untuk membeli produk tersebut.

Digital marketing atau internet marketing adalah salah satu strategi bisnis yang banyak difavoritkan oleh para pebisnis. Pada umumnya pebisnis yang menerapkan strategi marketing”digital/ internet marketing” adalah bisnis yang berbasis website e-commerce alias bisnis tersebut memilliki spot toko online sebagai tempat promosi produk dan juga pemesanan.

Untuk membuat website dapat digunakan menjadi basis bisnis, website tersebut haruslah memiliki SEO(Search Engine Optimization) yang amat baik alias memiliki rangking yang baik di pencarian search engine. Hal itu akan membuat jangkauan/ range promosi menggunakan website e-commerce/ toko online menjadi lebih luas.

Salah satu poin yang mendukung SEO(Search Engine Optimization) adalah  penggunaan Google +(plus). Tahukah anda bahwa terdapat 1 miliar user yang terdaftar di Google+(plus) dengan kurang lebih 350 juta pengguna aktif?, tentu jumlah ini adalah sasaran marketing yang sangat tidak boleh dilewatkan oleh online marketer/ website developer.

Untuk anda yang merupakan pebisnis online namun belum mengenal betul internet marketing menggunakan Google+(plus), berikut ini beberapa cara mudah mengembangkan bisnis anda menggunakan Google+(plus):

*Menggunakan keyword dan link yang relevan pada halaman”about page”
Halaman about page dapat dikatakan space bagus untuk mendeskripsikan bisnis anda secara detail, anda juga dapat menyisipkan link pada halaman about page yang menujua salah satu halaman website e-commerce anda sebagai landing page/ tujuan. Pastikan bahwa anda berperan sebagai marketer cerdas dengan menyisipkan informasi yang didukung oleh keyword dan link yang tepat.

*Menghubungkan seluruh audience menggunakan Google +(plus) event
Google plus(+) memilik fitur event yang dapat membuat anda selaku user mengiri custom invitation/ undangan kepada semua penggunan Google +(plus) atau yang bukan. Hal ini dapat meningkatkan integritas bisnis yang anda bangun/ meningkatkan awareness dan jumlah attendance pada event yang anda helding/ selenggarakan.

*Memposting Sesering Mungkin
Google memiliki sistem yang memberikan opportunity/ kesempatan lebih pada  postingan terbaru untuk muncul pada pencarian search engine. Untuk bagian ini, anda juga tidak boleh melewatkan untuk memasukan keyword/ kata kunci pada setiap postingan yang anda publish( juga melampirkan link ke website anda).

*Membuat Google authorship
Google Authorship dapat memberikan keuntungan SEO(Search Engine Optimization) pada website anda. Secara simple dapat dikataka bahwa Google Authorship adalah bentuk/ cara Google untuk mengakui anda sebagai penyedia konten berkualitas.

Pembuatan Google Authorship ini juga dapat dikatakan mudah, anda hanya perlu mengidentifikasikan diri anda melalui profil Google +(plus).

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar