Pages

Tips Beriklan di Facebook Agar Untuk Mengembangkan Toko Online


Fakta mengenai facebook yang merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjugi setiapa harinya oleh para penguna internet merupakan fakta yang sulit terbantahkan. Facebook merupakan media yang digunakan untuk berbagai informasi, news dan juga photo terkait dengan anda seperti halnya journal online. Namun selain sebagai journal online, tahukah anda bahwa media sosial yang berwarna biru dan putih ini dapat digunakan untuk  meningkatkan penjualan suatu website e-commerce atau toko onlin?, jika anda belum tahu, anda dapat menyimak pembahasan berikut ini.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengebangkan bisnis online yang menggunakan toko online adalah dengan beriklan di facebook. Facebook memberikan sejumlah fasilitas atau fitur yang memungkinkan penggunanya mempromosikan bisns e-commerce/ toko online mereka melalui ruang iklan yang tersedia di facebook.

Namun yang banyak terjadi kini banyak sekali pebisnis website e-commerce/ toko online yang beriklan di facebook belum dapat memaksimalkan penggunaan media marketing ini. Padahal denga menggunakan facebook untuk mempromosikan website e-commerce/ toko online anda dapat memberikan feedback yang sangat besar untuk perkembangan bisnis anda. Untuk membantu anda meningkatkan kinerja dari iklan facebook anda, berikut ini beberapa tips yang wajib dilakukan:

*Jangan terlalu fokus pada peningkatan fans facebook bisnis anda

Banyak pebisnis online salah kaprah mengenai fanpage, dimana banyak pebisnis online berpendapat bahwa banyaknya fans dapat meningkatkan traffic ke website blog/ website e-commerce/ toko online milik mereka. Hal ini adalah pemikiran yang sebenarnya tidak sepenuhnya benar, berikut ini sedikit faktanya.

Riset terbaru menunjukan bahwa hanya 3 % dari jumlah fans fanspage yang pada umumnya melihat postingan di fanpage. Sehingga jika dianalogikan bahwa jumlah fans page anda adalah 10.000, maka promosi yang anda lakukan melalui fanpage hanya menjangkau 300 pengguna facebook.

jasa iklan facebook akan sangat baik jika anda mengaktifkan fitur page post engagement untuk mencapai audience yang lebih banyak. Anda juga disarankan untuk fokus pada email marketing atau email blast.

*Memberikan kemudahan pengguna facebook mengunjungi website e-commerce anda

Banyak pebisnis online yang hanya memikirkan jumlah fans fanpage mereka namun mengabaikan yang namanya mengarahkan pengguna facebook ke website e-commerce/ toko online itu sendiri. Untuk memaksimalkan potensi pengguna facebook untuk terhubung dengan website e-commerce/ toko online anda, anda dapat menggunakan jenis iklan facebook lain yaitu website conversion.

*Menggunakan custom audience

Mungkin hanya berapa orang yang mengetahui fitur ini, fitur ini sangat disarankan untuk anda selaku pebisnis online yang telah memiliki cukup banyak list email/ white email list.

Itulah beberapa tips beriklan di facebook yang dapat anda gunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan traffic kunjungan ke website e-commerce atau toko online milik anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar