Pages

Trik Mendapatkan Backlink Untuk Website atau Blog


Backlink adalah salah satu komponen yang penting dalam pembangunan sebuah website ataupun blog, backlink sendiri dapat diterjemahkan secara sederhana atau awam dari kata-kata penyusunnya yaitu back yang memiliki arti kembali/ balik dan link yang berarti alamat suatu situs. Sehingga dapat diterjemahkan secara sederhana bahwa backlink merupakan tautan balik dari suatu alamat website.

Secara definisi, backlink adalah sebuah jalinan/ hubungan suatu situs dengan situs lainnya dalam bentuk umpan balik. Dalam SEO(Search Engine Optimization), backlink memainkan peran dalam salah satu teknik SEO (Search Engine Optimization), yaitu SEO(Search Engine Optimization) offpage.

Meskipun sempat berkembang issue di dunia maya yang menyebutkan bahwa Algoritma Google”Panda” telah tidak memperdulikan lagi backlink dalam perangkingan website dalam pencariannya, namun hingga saat ini, backlink tetap dipercaya sebagai syarat SEO(Search Engine Optimization) yang wajib diterapkan dalam pembangunan atau pengembangan sebuah website/ blog.

Untuk mendapatkan backlink yang dapat men-support SEO(Search Engine Optimization) suatu website atau blog, terdapat banyak cara/ trik yang dapat digunakan. Berikut ini adalah beberapa cara atau trik untuk mendapatkan backlink untuk memperkuat SEO(Search Engine Optimizatio) website atau blog anda:

*Berkomentar di website atau blog orang lain
Salah satu trik paling sederhana yang dapat dilakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan memberikan komentar di suatu website atau blog orang lain dengan traffic yang tinggi. Namun yang perlu anda perhatikan adalah jangan berkomentar yang bersifat spam alias tidak nyambung dengan isi artikel yang dimuat. Gunakanlah ID atau NAME URL untuk meninggalkan jejak pada website atau blog tersebut.

*Membuat blog bayangan
Blog bayangan dapat dikatakan sebagai blog pendukung yang memuat berfungsi sebagai sumber backlink ke website ataupun blog utama. Dalam membuat blog bayangan, paling tidak anda harus mengupdate 10 artikel dan membuat blog ter-index di pencarian Google.

*Mendaftarkan di forum diskusi
Satu lagi cara yang ampuh untuk mendapatkan backlink adalah dengan mendaftar di suatu forum online. Langkah yang harus anda lauka ketika anda telah terdaftar di dalam forum adalah menjawab setiap pertanyaan yang dilemparkan di forum sambil meninggalkan tautan link ke website atau blog anda.

*Bertukar link
Jika anda adalah web user atau blogger yang mempunyai relasi pertemanan dengan sesama web user atau blogger cukup luas, anda dapat saling mendukung website atau blog anda dengan bertukur tautan link anda.
Selain beberapa trik sederhana untuk mendapatkan backlink yang diuraikan di atas, sebenarnya ada satu cara lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan backlink untuk website atau blog anda. Cara yang dimaksud adalah menggunakan backlink generator.

Untuk anda yang belum mengenal backlink generator, backlink generator adalah sebuah tool khusus yang digunakan untuk men-generate URL website atau blog ke beberapa situs sekaligus. Backlink generator sendiri ada yang berbayar dan ada juga yang free, pada umumnya tools ini pada sering ditawarkan oleh web developer.


Sponsor
jasa pembuatan website

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:


  1. Informasinya sangat bermanfaat
    kunjungi link dibawah ini

    http://obatasamuratagaricpro.com/obat-gagal-ginjal-tanpa-cuci-darah/
    http://obatasamuratagaricpro.com/obat-hepatitis-akut/
    http://obatasamuratagaricpro.com/obat-kanker-prostat-yang-ampu

    BalasHapus
  2. ada juga salah satu aplikasi jasa pembuatan aplikasi dan website. Kita bisa pilih menu apa saja yang kita inginkan dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi jagel.id

    BalasHapus