Pages

Cara Link Building Untuk Mendapatkan Backlink Natural


Backlink berkualitas adalah salah satu komponen penting yang harus dimiliki oleh sebuah website atau blog untuk memiliki page rank yang baik di mesin pencari Google. Backlink adalah sebuah tautan penghubung antara satu situs dengan situs lainnya, sehingga suatu website atau blog dapat lebih mudah ter-index ke pencarian teratas Google Search Engine. Untuk mendapatkan backlink dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari yang instan/ otomatis hingga yang manual. Namun jika anda menginginkan backlink yang berkualitas dan tentunya aman, anda sebaiknya melakukan link building secara natural. Bagaimana trik dan cara link building ini?, berikut penjelasannya:

Melakukan link building melalui blog dofollow
Anda dapat mendapatkan backlink yang natural melaui blog atau website dofollow, caranya dengan berkomentar pada blog dofollow tersebut. Namun poin pentingnya adalah anda benar-benar berkomentar dan memberikan saran yang berkualitas bukan hanya sekadar nyepam dengan melampirkan link website/ blog yang anda kelolah. Hal ini dapat membuat blogger yang blognya anda komentari memberikan respon dan berkemungkinan dapat diajak bertukar link.

Link Building Melalui Guest Posting
Guest posting dapat dijelaskan sebagai menulis konten/ artikel di blog/ website  orang lain sebagai blogger tamu. Dengan melakukan hal ini, anda akan mendapatkan backlink berkualitas dan juga dapat meningkatkan otoritas anda sebagai penulis.

Link Building melalui partisipasi di forum-forum terkenal/ populer
Anda pasti pernah mendengar istilah footprint dalam terkait link building atau cara mendapatkan backlink, footprint ini adalah meninggalkan link rujukan ke konten website/ blog anda yang sesuai dengan topik/ niche yang dibahas. Dengan meninggalkan footprint berupa URL link konten/ artikel website/ blog anda, cara ini akan membuat peringkat blog/ website anda membaik di pencarian Google/ search engine.

Link Building melalui artikel yang orisinil
Sebagai informasi untuk anda, Google memiliki sistem algoritma yang dikenal dengan algoritma panda dan juga penguin. Kedua algoritma ini saling mem-support untuk melakukan penelusuran  serta perayapan pada suatu halaman website ataupun blog . Penguin dan panda ini cenderung akan melakukan perayapan dan mengindex lebih cepat halaman website yang memiliki keorisinilan terkait dengan artikel yang di-posting pada website/ blog tersebut. Semakin orisinil dan juga unik artikel yang dimuat pada suatu website atau blog, maka akan semakin baik backlink dan juga peringkat website/ blog tersebut di SERP( hasil pencarian search engine).

Link Building dengan cara manual dan normal
Saat ini, terdapat cukup banyak software ataupun tool online yang memungkinkan anda untuk melakukan link building dalam jumlah besar. Hal ini sebenarnya terdengar instan dibandingkan membangun backlink secara manual, tetapi memiliki resiko yang lebih besar. Algoritama Penguin Google akan berpotensi untuk mengangap backlink yang anda  gunakan sebagai scam/ spam dan dapat membuat blog/ website anda mendapatkan penalty/ hukuman berupa menurunnya page rank hingga diblokirnya website atau blog anda.  Untuk itu, anda harus lebih mempertimbangkan kualitas di atas kuantitas terkait dengan backlink anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar