Pages

Membangun Backlink Menggunakan Layanan Google


Bicara mengenai SEO (Search Engine Optimization) off page , salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari topik tersebut adalah backlink. Backlink adalah suatu tautan penghubung antara satu situs dengan situs lain dengan tujuan meningkatkan page rank/ PR situs terkait. Backlink adalah pondasi dasar dari konsep SEO(Search Engine Optimization) yang bersahabat, tanpa backlink backlink akan mengalami kesulitan untuk ter-index di Google. Membangun backlink website/ blog sendiri dapat dilakukan dengan banyak cara, baik dengan link building otomatis ataupun manual. Backlink juga dapat dibangun dengan menggunakan sejumlah layanan yang terdapat di Google, bagaimana caranya?, berikut penjelasannya.

Melalui Google Buzz
Sebagian besar dari anda selaku blogger ataupun web master mungkn masih cukup asing dengan yang namanya Google Buzz. Sedikit menjelaskan pada anda, Google Buzz merupakan sebuah layanan yang disediakan Google untuk para net user/ internet user sehingga mereka dapat melakukan update status, sharing foto maupun video serta informasi lain dengan tautan link tertentu dalam kolom status yang disediakan. Aplikasi Goole yang satu ini mengambil konsep attraktif dengan intregritas yang dihubungkan langsung pada akun gmail anda. Dengan menggunakan layanan Google Buzz, redirect feed blog anda ke layanan ini akan muncul pada profil Google anda dan menjadi backlink untuk website/ blog yang anda kerjakan.

Berkomentar pada halaman channel  Youtube
Jika dalam dunia web master dan blogging, anda mengenal istilah blog walking untuk mendapatkan backlink. Maka anda juga dapat melakukan teknik yang mirp dengan blog walking , namun pada channel Youtube. Caranya adalah dengan melakukan komentar pada channel-channel video youtube dengan viewer ataupun page rank/ PR yang tinggi. Jika anda melakukan hal ini secara baik dan rutin, anda akan mendapatkan backlink berkualitas yang dapat menunjang visibilitas website atau blog anda pada SERP/ hasil pencarian Google/ search engine lainnya.

Aktif pada Forum Google
Google memiliki sejumlah forum yang memiliki page rank/ PR tinggi, hal ini dapat menjadi peluang dan juga cara yang tepat untuk membangun sebuah backlink untuk website atau blog dimana komentar yang diberikan pada kolom komentar forum Google dapat dikatakan cepat sekali ter-index di mesin pencari Google/ search engine. Maka dari itu, anda sangat disarankan untuk rajin berkomentar serta aktif di sejumlah forum yang disponsori Google dan meninggalkan footprint berupa URL link website atau blog anda pada setiap komentar yang anda berikan. Sebagai saran apabila anda mengalami kesulitan atau kendala terkait bahasa, anda dapat menggunakan Google translate dalam membantu anda merangkai komentar anda.

Aktif di Knol
Untuk anda yang belum tahu apa itu Knol, Knol adalah sebuah layanan Google yang memilki konsep serupa dengan situs informasi”Wikipedia”. Pengguna Knol memiliki hak untuk melakukan publikasi artikel yang mereka buat dengan link tertentu yang dapat diselipkan pada artikel yang mereka buat. Kebebasan dalam menyematkan link inilah  pada artikel ini dapat menjadi backlink berkualitas yang meningkatkan visibilitas website atau blog anda pada hasil pencarian search engine Google.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar