Pages

Tips Mengarahkan Backlink Untuk Blog




SEO (Search Engine Optimization) adalah tahap yang harus dilalui jika anda ingin membangun sebuah blog yang berkualitas dan juga memiliki visibilitas serta page rank yang baik dimata Google. SEO(Search Engine Optimization) sendiri dijelaskan sebagai trik yang diterapkan untuk memperbaiki page rank suatu blog. Jika bicara SEO ini, tentunya akan banyak bagian yang harus dibicarakan dimana SEO ini terdiri atas 2 tipe  yaitu:

•SEO Onpage
•SEO Offpage

Salah satu bagian penting dari SEO(Search Engine Optimization) tersebut adalah backlink. Backlink adalah penyokong penting dalam SEO( Search Engine Optimization) dimana backlink merupakan suatu tautan yang berfungsi sebagai penghubung suatu situs dengan situs lainnya. Tanpa memiliki atau membangun backlink yang berkualitas, dapat dipastikan blog yang anda rintis akan mendapatkan page rank yang buruk di SERP( hasil pencarian Google) atau bahkan sama sekali tidak terindex.

Dalam menanamkan backlink untuk menunjang visibilitas blog, ada 2 cara menanam backlink yang dapat dilakukan yaitu dengan mengarahkannya ke halaman utama dan mengarahkannya ke postingan/ artikel yang anda lakukan. Namun pertanyaan yang sering diajukan oleh para blogger adalah manakah yang terbaik?. Menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini penjelasan sederhananya:

Mengarahkan backlink menuju homepage/ halaman utama
Ketika anda terbilang baru dalam membangun sebuah blog, opsi yang paling tepat dalam menanamkan backlink adalah dengan mengarahkan backlink blog anda menuju ke halaman utama. Mengapa demikian?. Jika diibaratkan rumah, blog baru seperti rumah yang dalam tahap pengerjaan atau pembangunan dimana rumah tersebut membutuhkan pondasi yang kokoh agar dapat berdiri. Pondasi pada bagian ini adalah homepage blog anda, jika homepage blog yang anda bangun telah memiliki backlink yang berkualitas dan baik, maka postingan/ artikel yang anda post/ publish pun akan semakin cepat terindex oleh search engine/ mesin pencari dan mendapatkan page rank yang baik pada SERP.

Mengarahkan backlink menuju halaman posting/ postingan
Mengarahkan backlink menuju halaman posting/ postingan artikel yang telah anda terbitkan adalah pilhan yang didapat diambil untuk anda yang telah memiliki blog yang berusia cukup lama berkisar 6 bulan atau lebih. Hal tersebut dapat dilakukan dikarenakan, blog dengan umur cukup lama dan telah memiliki backlink yang cukup baik telah memiliki dasar SEO(Search Engine Optimization) yang cukup baik, sehingga hal yang penting untuk dilakukan hanya meningkatkan SEO(Search Engine Optomization) tersebut ke leve yang lebih baik yaitu melalui content artikel berkualitas serta original yang didukung dengan backlink berkualitas untuk setiap artikelnya.

Dari penjabaran sebelumnya, kesimpulan sederhana yang dapat dilakukan adalah mengarahkan backlink untuk blog baru sangat disarankan untuk difokuskan pada homepage blog terlebih dahulu. Sedangkan mengarahkan backlink menuju page postingan disarankan untuk blog yang telah memiliki backlink yang cukup baik pada homepage-nya dan memiiliki umur blog yang cukup.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar