Pages

Alasan Website Maintenance Secara Professional Dibutuhkan Untuk Website


Website sudah terbilang cukup lama dikenal sebagai media terbaik untuk menjalankan bisnis dan branding produk yang dijuakan. Website memiliki range promosi yang terbilang dapat sangat luas apabila menerapkan setting/ pengaturan yang tepat terkait dengan SEO(Search Engine Optimization), sehingga peringkat suatu website dapat berada pada posisi atas. Untuk itulah melakukan website maintenace secara professional sangat  dibutuhkan oleh website. Selain alasan tersebut, berikut beberapa alasan lain mengapa maintenace website begitu diperlukan:

Hosting website anda membutuhkan perawatan
Website dapat diibaratkan sebagai gadget atau komputer yang membutuhkan yang namanya pengecekan/ monitoring dan juga perawatan. Tinggi aktifitas pengunjung atau traffic kunjungan ke website anda dapat memberikan dampak pada CPU usage website anda yang menjadi tinggi. Hal ini akan menyebabkan halaman website anda akan memilki loading yang lama ketika diakses dan berkemungkinan website anda akan terkena suspend oleh pihak penyedia hosting dikarenakan telah melanggar TOS. Untuk itu melakukan website maintenace oleh professional meliputi pengecekan pada kondisi hosting setidaknya 3 hari sekali adalah hal sangat disarankan bagi anda yang menjalankan sebuah website untuk memastikan bahwa CPU usage website anda ada pada kondisi yang aman. Dengan melakukan pengecekan dan website maintenace, aktifitas yang tidak wajar dari visitor website anda dapat diketahui.

Melakukan backup data website secara berkala
Melakukan backup data terhadap file-file system atau data hosting sangat perlu dilakukan, hal ini dilakukan sebagai bentuk langkah antisipasi dari keadaan force majure seperti serangan virus atau hacker yang berhasil melumpuhkan sistem website dan membuat sebagian besa data menghilang. Melakukan backup data sangat disarankan dilakukan oleh professional selama paling tidak seminggu sekali dimana professional pastinya lebih mengetahui langkah terbaik untuk melakukan backup data dan tempat penyimpanan yang aman.

Pelanggan atau pengunjung website menginginkan respon cepat dari pihak pengelolah
Saat ini internet user telah sangat berkembang, mereka tidak hanya asal mengunjungi website untuk mendapatkan informasi namun juga membandingkannya dengan website lainnya. Faktor pembanding yang biasanya dijadikan standar adalah kualitas produk, pelayanan yang diberikan pengelolah website. Komunikasi dan pemaparan yang jelas adalah senjata terbaik dalam bisnis online, untuk itulah anda harus menjadi seseorang webmaster yang rutin memeriksa website, membalas email dan berkomentar sebagai bentuk fast respond anda kepada pelanggan ataupun calon customer.

Keselektifan Google dalam menentukan hasil pencarian yang ditampilkan
Dari waktu ke waktu Google yang merupakan internet search engine terbesar di dunia semakin selektif dalam menampilkan pencarian, hal ini dikarenakan semakin banyaknya konten yang ada di internet. Untuk itu, Google menyeleksi dan hanya menampilkan konten terbaik untuk halaman pertama pencariannya. Untuk itu melakukan website maintenace secara professional diperlukan terkait dengan penyediaan konten berkualitas dan juga pengaturan tampilan website sehingga memenuhi Google friendly dan SEO(Search Engine Optimization).

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar