Pages

Metode Menghasilkan Uang Dari Facebook Melalui Program Affiliate


Facebook dpat dikatakan adalah salah satu media sosial yang namanya masih sangat terkenal hingga saat ini, facebook sendiri merupakan media sosial yang ditujukan untuk mempermudah komunikas antar 2 pengguna berbeda dan juga memudahkan berbagai sharing informasi, mulai dari gambar hingga video.

Namun seiring dengan semakin majunya perkembangan media sosial yang dikembangkan seorang jenius muda bernama Mark Zuckerberg ini, facebook pun kini telah digunakan sebagai sarana yang sangat efektif untuk mencari pundi-pundi uang alias digunakan untuk berbisnis. Jangkauan pasar yang luas dan juga biaya yang dapat dikatakan sangat ekonomis dibandingkan dengan promosi konvensional menjadi beberapa alasan mengapa facebook banyak dijadikan batu loncatan untuk branding.

Hal tersebutlah juga yang membuka kesempatan bagi anda untuk mulai berbisnis dari facebook, baik secara mandiri/ usaha sendiri ataupun mempromosikan  dan menjualkan produk orang lainnya. Untuk anda yang kiranya merasa bahwa anda tertarik untuk memulai menghasilkan uang lewat facebook, ada beberapa metode yang sebenarnya dapat digunakan. Namun khusus bagian ini, fokusnya akan lebih mengarahkan pada metode menghasilkan uang dan juga berbisnis melalui facebook dengan menggunakan program affiliate.

Untuk  anda yang belum tahu apa program affiliate ini, program affiliate ini adalah sejenis program periklanan yang memberikan link ataupun ID pada setiap affiliate marketer sebagai media melakukan promosi, contohnya banner dan mereka akan dibayar atau mendapatkan komisi untuk  setiap penjualan produk yang dipromosikan melalui akun mereka. Memulai langkah untuk menghasilkan uang dari affiliate marketing terbilang cukup sederhana , berikut ini adalah sejumlah langkahnya:

Mencari program affiliate
Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum memulai menghasilkan uang melalui program affiliate marketing  tentu saja adalah dengan mencari perusahaan/ program affiliate itu sendiri. Carilah program affiliate terpercaya yang tidak mengenakan biaya pendaftaran ataupun biaya lainnya. Sebagian besar dari program affiliate biasanya tidak meminta uang pendaftaran untuk bergabung sebagai affiliate marketer pada prorgram mereka.
Jika memungkinkan carilah program affiliate yang menawarkan komisi yang cukup besar, biasanya komisi yang ditawarkan oleh program affiliate berkisar pada persentase 25 hingga 75 %.

Mendaftar program affiliate
Setelah mendapatkan program affiliate yang sesuai dengan kriteri anda, maka mendaftarlah sebagai affilate marketer dan mulai mempromosikan produk( baik jasa ataupun barang). Poin penting yang harus kamu ketahui terkait dengan berbisnis menggunakan facebook melalui program affiliate ini adalah mematuhi peraturan program affiliate yang anda ikuti. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah seperti pembatalan pembayaran komisi dikarenakan pelanggaran aturan.

Membuat akun facebook untuk affiliate program yang anda ikuti
Buatlah akun facebook yang berbeda-beda untuk setiap program affiliate yang anda ikuti( untuk anda yang mengikuti lebih dari satu program affiliate), hal ini akan membuat marketing anda akan lebih tertarget, sehingga akan memberikan efek lebih efisien dibandingkan membuat satu akun dengan bermacam promosi affilate di dalamnya.

Mulai mempromosikan produk melalu facebook
Jadikanlah setiap status yang anda buat sebagai langkah promosi dan marketing dari produk program affiliate yang anda ikuti, rutinlah memposting status promosi dan lakukan secara rutin. Jika anda tekun dan rutin melakukan hal ini, besar kemungkinan bahwa bisnis affiliate anda akan menuai keberhasilan yang besar.

Sponsor
jasa pembuatan website




Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar