Pages

Cara Menghasilkan Uang dari Program Youtube Adsense

Internet user mana yang tidak mengenal situs Youtube, hampir semua pengguna internet pastinya pernah mengunjungi situs berbagai video ini. Youtube sendiri merupakan situs streaming yang memuat berbagai  video mulai dari video hiburan seperti musik, film, tv program dan lainnya hingga berita.

Setelah diakusisi oleh Google, Youtube pun menjelma menjadi sebuah platform yang lebih komersil dimana situs yang didominasi warna merah ini memungkinkan penggunannya untuk dapat menghasilkan dollar/ uang dari channel yang mereka bangun di Youtube. Hal ini dikenal dengan nama Youtube adsense.

Youtube adsense adalah bagian dari program Google adsense, yang mana channel dan video anda terhubung dengan akun Google adsense anda. Anda tentunya sering mendengar tentang Youtuber yang menjadi milyarder dari penghasilan yang ia dapat channel yang dibangun. Penghasilan tersebut didapat dari klik pada iklan yang muncul pada advertisment/ iklan yang muncul pada video dan juga view video.

Namun sebelum memulai untuk menghasilkan uang dari Youtube adsense, anda harus melakukan beberapa pengaturan sederhana terlebih dahulu. Pada bagian ini, pembahasan kali ini akan memberikan anda panduan tentang cara memulai menghasilkan uang dari Youtube dan memasang iklan pada video Youtube anda:

Hal pertama yang anda lakukan untuk mulai menjalani bisnis Youtube adsense ini adalah memastikan bahwa anda telah memiliki akun adsense. Jika akun adsense anda belum aktif, anda harus mengaktifkannya dahulu. Cara mengaktifkannya sendiri terbilang mudah, yaitu dengan melalui beberapa step berikut:
•Kunjungi atau akses situs youtube.com dan kemudian lakukan login menggunakan akun anda untuk dapat masuk ke channel anda.
•Akses atau klik menu my channel pada bagian dashboard di sebelah kiri halaman Youtube.
•Setelah masuk pada halaman My channel, aktifkan fitur Monetize/ monetization dengan mengklik enable.
•Setelah melakukan aktifasi fitur monetize, selanjutnya akan ada panduan untuk melakukan konfirmasi . Pada bagian ini, klik enable my account jika anda belum mengaktiikan akun adsense anda.
•Kemudia, anda akan disajikan sebuah perjanjian yang harus anda accept, centang 3 poin pada bagian halaman perjanjian tersebut.
•Klik tombo I accept, selanjutnya akan muncul pemberitahuan preview dimana akun anda berarti sedang dalam peninjauan. Hal ini terkait pengecekan apakah akun anda masih akun hosted atau bukan. Umumnya akun yang masih berstatus hosted hanya dapat memilih 2 jenis iklan, yaitu overlay in Video ads dan skippable video ads.
•Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengklik preview dan lanjutkan dengan klik monetize, last step adalah klik Got it.

Setelah melalui semua langkah tersebut, anda telah dapat berbisnis Youtube adsense dengan me-monetize video yang anda upload melalui halaman video manager.

Sponsor
jasa pembuatan video animasi


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar