Pages

Toko online vs marke place? Mana yang lebih efisien


Sebagai seorang yang akan melakukan penjualan secara online, mungkin sudah banyak sekali tips berjualan online yang anda pelajari baik dari internet maupun orang yang sudah lama terjun dalam bisnis penjualan online. Namun sudahkan anda membahas tentang kefesienan toko online dan market place? Pada tips berjualan online kali ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui tingkat efisiensi toko online vs market place sebagai pembelajaran penjualan online anda.
Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tingkat efisien toko online dan market place, mari kita ketahui terlebih dahaulu kedua konspetersebut agar tips berjualan online kali ini benar-benar bisa di pahami.

Konsep toko online
Toko online ini bisa kita gambarkan sebagai bentuk penjulan ritel yang menggunakan internet sebagai tempat untuk berjualan. Ada banyak hal yang perlu kita siapkan dalam toko online ini seperti ketersedian barang, pengirman barang kepada konsumen, pembagian hasil penjualan untuk beberapa kebutuhan seperti pecking pengirman dan juga biaya lain, serta pengembangan seo untuk optimasi website.
Secara garis besar hal tersebutlah yang perlu anda lakukan agar toko online yang anda bangun bisa berkembang.

Konsep market place
Sedangkan market place ini bisa kita sebuat sebagai sebuah pasar dimana banyak penjual dan pembeli berkumpul untuk melakukan transaksi jual beli. Pihak yang berindak sebagai marketplace adalah pihak yang memberikan fasilitas atas semua hal yang dibuthkan oleh penjualan dan pembeli mulai dari cara menjual dan membeli, pembayaran, sampai pada bagi hasil penjualan yang berapa pesenya akan menjadi miliki pemberi fasilitas.
Keuntunganya kita tidak perlu melakukan optimasi seo karena hal tersebut sudah dilakukan oleh pihak pemberi fasilitas, dan kita tidak perlu diributkan dengan pembagian hasil, karena uang yang dikirm merupakan keuntungan bersih.

Toko online vs market place
Kedua hal ini tentu memiliki sisi positif dan negatif yang berbeda-beda, agar tips berjualan online yang kita maksudkan ini bisa anda terima dengan baik, mari kita lihat terlebih dahulu sisi positif dan negati dari kedua hal ini.
dengan memilii toko online, konsumen akan percaya kepada kita karena memiliki tempat berjualan sediri.  Namun untuk mengenalkan toko online ini tidak mudah, ada serangkaian proses yang harus kita lakukan agar tidak kalah dengan toko online lain dalam meningkatkan pengunjung, salah satunya teknik SEO. Selain itu kita harus menghandle semua hal yang berkaitan dengan ketersedian barang, sisitem transaksi, dan juga pengirman barang.

Sedangkan untuk market place, disana banyak sekali penjual danpembeli yang sudah siap untuk melakukan transaksi. Tingkat keamanan juga sangat baik karena semua hal yang berkaitan dengan jual beli sudah dipantau oleh pihak ketiga yaitu pihak market place.

Market place memiliki banyak  kelebihan seperti sudah banyak pembeli, sistem jual beli yang minim resiko,  serta pembagian hasil penjualan yang tidak ribet karena sudah dilakukan oleh pihak pemberi fasilitas(market place). Namun keuntungan harus dibagi kepada pihak market place sebagai ganti biaya atas fasilitas yang digunakan.

Kesimpulan dalam tips berjualan online, Toko Online VS Market Place

Membangun toko online memang lebih sulit, serangkain proses harus dilakukan agar usaha toko online bisa berkembang dengan baik, dan tentu hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun jika kita bisa mendatangkan konsumen, tentu hasil yang didapat bisa lebih besar dibandingkan market place. Selain jika toko online yang kita bangun bisa menjadi besar, kita akan memiliki nama dengan reputasi baik yang akan semakin mudah dalam melakukan pengembangan usaha.

Market place memiliki konsep yang sangat simple dan cocok untuk para pemula dalam berjualan online. Karena disana sudah banyak pembeli yang siap melakukan pembelian. Tantangan kita hanya bersaing dengan pedagang lainya.

Setelah melihat hal ini, anda bisa menyesuaikan mana yang lebih cocok untuk anda gunakan untuk menjalankan bisnis penjualan barang.

Berikut tips berjualan online dalam pembahasan kita kali ini. market place memang sangat cocok untuk pemula, jika anda berniat untuk membangun toko online, berjualan di market place juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan, apalagi jika anda masih baru. dengan begitu anda bisa tetap berjualan sembari mengenalkan nama anda kepada pembeli yang lebih luas, agap ini sebagai salah satu cara promosi.


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar