Pages

Tata Cara Memasang Iklan Online di Situs Bukalapak

Tata Cara Memasang Iklan Online di Situs Bukalapak

Memasang iklan online adalah salah satu cara marketing bisnis online yang umumnya sering digunakan oleh para pebisnis. Alasannya menggunakan iklan online untuk memperkenalkan bahkan mempromosikan bisnisnya ini sangat sederhana, yakni yang pertama dikarenakan iklan online menjanjikan target audience yang lebih banyak dan yang kedua dikarenakan biaya yang dikeluarkan pun terbilang tidak terlalu mahal.

Jika dibahas satu persatu mengenai alasan memasang iklan online yang disebutkan sebelumnya, memang kedua hal tersebut merupakan alasan mendasar mengapa banyak marketer atau pebisnis online yang memilih iklan online sebagai media promosi. Mulai dari target/ audience, media online jelas menjanjikan jangkauan atau menarget audience lebih banyak dari pada strategi marketing lainnya. Anda pastinya mengetahui bahwa setidaknya ada jutaan lebih internet user yang terhubung ke internet setiap hari, dengan jumlah sebanyak itu, marketing atau promosi tentu akan lebih efektif.

Poin kedua yakni harga memasang ikan online yang murah. Untuk dapat beriklan online, budget yang anda keluarkan dapat dikatakan cukup sedikit. Sebagai contoh, apabila anda mengiklankan halaman atau produk anda di facebook, biaya minimal yang anda keluarkan adalah berkisar 70 ribu rupiah saja.

Selain facebook, media online yang dapat dikatakan progressif untuk dijadikan tempat memasang iklan online adalah situs bukalapak. Situs ini memiliki rating kepopuleran yang dapat dikatakan setara dengan tokopedia ataupun OLX.  Keunikan situs jual beli online ini ada pada sistemnya yang menerapkan sistem buka lapak dimana pembeli dilarang untuk bertransaksi secara langsung dengan penjual alias menggunakan perantara bukalapak untuk menjamin keamanan.

Untuk dapat memasang iklan online di situs bukalapak ini, anda tidak perlu khawatir akan dibingungkan dengan langkah sulit, dikarenakan cara beriklan di situs yang satu ini terbilang sederhana. Yang perlu anda lakukan pertama adalah mengakses situs bukalapak dan kemudian melakukan login ke akun anda dengan memasukan user name atau email dan juga password anda.

Setelah melewati langkah ini, anda dapat mengakses menu MyLapak dan kemudian memilih drop menu Jual Barang. Jika telah mengakses drop menu ini, anda akan diberikan form terkait dengan produk atau barang yang ingin anda jualkan. Adapun beberapa isi dari form tersebut meliputi:


  • Kategori(jenis barang/ produk yang akan dijual)
  • Nama barang/ produk
  • Kondisi produk/ barang(baru atau bekas)
  • Upload gambar( pada bagian ini, anda dapat mengupload gambar produk/ barang yang ingin anda promosi/ iklankan)
  • Berat barang/ produk(isi dengan perkiraan berat barang anda, hal ini akan sangat berpengaruh dengan ongkir).
  • Stock(isi dengan jumlah ketersedian produk)
  • Harga(isi dengan harga yang anda tetapkan, conteng lambang nego apabila harga barang dapat dirundingkan).
  • Deksripsi produk atau barang( isikan dengan penjelasan atau detail produk/ barang yang ingin dijualkan
  • Jasa pengiriman(biasanya menggunakan jasa JNE)
  • Wajib asuransi(hal ini biasanya berlaku untuk produk atau barang mewah)

Itulah cara yang harus anda lalui untuk dapat memasang iklan online di situs bukalapak.

Sponsor artikel "jasa pembuatan website murah"

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar