Pages

Cara Mudah Untuk Membangun Backlink Dofollow Berkualitas

Salah satu bagian dari penerapan SEO(Search Engine Optimization) offpage yang dapat dikatakan memainkan peran sangat penting dalam tahapan optimisasi visibilitas terhadap search engine adalah link building atau yang juga dikenal dengan membangun backlink. Sebuah situs, baik website atau blog membutuhkan keberadaan backlink untuk membantu situs tersebut terindex oleh search engine dan juga membantu menaikan traffic kunjungan, sehingga posisi situs di SERP serta pagerank nya dapat naik.
Menyegarkan kembali ingatan anda mengenai backlink, backlink merupakah tautan/ link yang menghubungkan situs anda dengan situs lain. Backlink sendiri terdiri dari 2 jenis berbeda yakni backlink nonfollow dan juga backlink dofollow. Namun untuk bahasan kali ini, cara untuk membangun backlink dofollow akan menjadi topik yang akan dibahas.

Mari mulai dari mengetahui “apa itu backlink dofollow?”. Backlink dofollow dapat dijelaskan sebagai backlink yang memiliki nilai di mata Google. Maksud dari memiliki poin dimata Google ini adalah apabila google mendeteksi link/ tautan anda sebagai backlink dofollow, maka Google akan memberikan poin pada situs yang dirujuknya/ dijadikan backlink.

Membangun backlink dofollow ini sangatlah disarankan, hal tersebut dikarenakan backlink jenis ini sangat membantu dalam pagerank serta peningkatan jumlah traffic kunjungan di situs anda. Apabila situs anda memiliki backlink dofollow yang berkualitas dengan jumlah yang terbilang banyak, maka dapat dijamin bahwa posisi situs anda pada SERP dan juga page rank anda akan sangat baik/ bagus. Namun bagaimanakah caranya untuk mendapatkan backlink dofollow berkualitas?, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan.

Membangun backlink dari blog/ website dofollow yang relevan

Cara pertama yang dapat anda gunakan untuk membangun backlink dofollow berkualitas untuk blog/ website anda adalah membangun backlink dari blog dofollow yang relevan dengan situs anda. Relevan di sini artinya sesuai dengan niche atau pembahasan yang ada di dalam website/ blog anda. Anda dapat melakukan blog walking/ berkomentar di situs/ blog dofollow tersebut dan kemudian meniggalkan jejak(tautan/ link) anda.  Namun jangan terlalu banyak melakukan blog walking, dikarenakan hal tersebut dapat dideteksi sebagai spam oleh Google.

Membangun backlink memanfaatkan artikel direktori

Memiliki artikel yang bagus dan juga original merupakan modal yang sangat berharga untuk anda dalam membangun backlink, apalagi jika artikel tersebut juga memenuhi ketentuan SEO dari segi penggunaan keyword dan juga anchor text. Artikel yang bagus dapat memiliki potensi untuk dishare dan menjadi viral, hal tersebut tentunya akan menjadi hal baik untuk traffic kunjungan situs anda yang merupakan source dari artikel. Salah satu cara untuk menyebarkan artikel anda adalah dengan memanfaatkan situs-situs artike direktori. Anda dapat men-submit artikel anda ke situs artikel direktori, hal tersebut akan membantu pembangunan backlink dan juga promosi situs anda.

Sponsor "jasa email blast"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar