Pages

Cara Promosi Online di Facebook yang Efektif dan Benar

Facebook merupakan salah satu media sosial yang namanya masih sangat populer hingga saat ini dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia. Selain terkenal dengan pesonanya sebagai media sosial dimana dapat diperguakan untuk berbagi gambar, ide dan juga file, media sosial ini juga dikenal akan keefektifannya sebagai media promosi online.

Tentu sebagian besar dari anda telah mengetahui bahwa saat ini semakin banyak pebisnis online yang menggunakan facebook sebagai media promosi online. Jangkauan luasnya dan juga budget promosi yang terbilang rendah adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh media sosial yang satu ini. Sehingga tidak mengherankan jika melakukan promosi melalui facebook adalah salah satu langkah marketing yang pastinya direncanakan oleh para pebisnis online.

Meskipun telah banyak digunakan sebagai media promosi online, namun cukup banyak orang yang kurang memahami cara melakukan promosi yang tepat di facebook. Masih sangat banyak dijumpai pebisnis online yang hanya melakukan promosi di facebook dengan cara spamming, yakni dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Mengupload foto produk yang ditawarkan dan kemudian men-tag-nya secara sembarangan
  • Memasuki ke suatu grup yang tidak sesuai/ bukan grup berjualan dan kemudian menggelar lapak di dalamnya
  • Memprosikan produk dengan menginbox ke teman-teman facebook.

Cara-cara yang disebutkan sebelumnya dapat dikatakan sebagai metode yang salah dalam melakukan promosi dan kurang efektif untuk mengembangan bisnis online. Jadi bagaimanakah cara terbaik untuk melakukan promosi online di facebook?.

Jawaban untuk dari pertanyaan sebelumnya adalah dengan melakukan soft selling. Beberapa dari mungkin belum tahu mengenai soft selling, metode promosi online yang satu ini menenkankan pada menjual atau menawarkan produk secara lembut kepada client/ customer/ pelanggan. Cara ini memberikan hasil yang lebih efektif ketimbang melakukan spamming/ melakukan promosi secara brutal dan asal-asalan.

Untuk melakukan metode promosi online ini” soft selling ”, anda pertama-tama harus menekankan pengenalan produk anda/ edukasi mengenai produk yang anda tawarkan. Hal ini penting dilakukan sebelum menawarkan produk, dimana poin ini akan membantu calon pembeli untuk memahami mengenai produk yang anda tawarkan.

Sebagai contoh, jika anda menawarkan produk berupa jasa penyedia desain interior, maka pertama anda disarankan memberikan pengetahuan/ edukasi mengenai apa itu desain interior serta beberapa poin terkait dengan hal tersebut.

Jika audience/ calon pembeli anda telah teredukasi, anda dapat melakukan langkah promosi online’ menawarkan produk anda” dengan lebih mudah pada calon pembeli anda. Anda dapat melakukan edukasi mengenai produk anda pada calon customer/ client/ pelanggan melalui informasi yang anda posting pada fanpage facebook anda. Memaksimalkan promosi online di facebook juga akan menjadi lebih maksimal jika anda menggunakan fitur facebook ads yang akan membantu menyebarkan/ menyiarkan iklan anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar