Pages

Hal Penting Dalam Membangun Backlink untuk Blog

Hal penting dalam  membangun backlink untuk blog - Blog adalah salah satu media online yang saat ini dapat diakses ataupun dimiliki dengan mudah oleh semua internet user/ pengguna internet, bahkan anda dapat mendapatkannya secara gratis. Sebagai salah satu media yang dapat dipergunakan untuk sharing informasi ataupun pengalaman, blog juga dapat menjadi mesin yang menghasilkan uang untuk kantong anda apabila dikelolah dengan baik hingga memiliki traffic/ lalu lintas kunjungan yang baik.
Namun untuk mendapatkan banyak traffic kunjungan, jelas posisi blog anda di pencarian Google untuk kata kunci yang mewakili niche blog anda haruslah bagus. Dalam poin ini, SEO(Search Engine Optimization) jelas merupakan hal yang berperan memaksimalkan peringkat atau visibilitas blog anda di hasil pencarian Google. Salah satu poin SEO yang harus anda pertimbangkan ketika membangun sebuah blog adalah pembangunan backlink.

Image result for Hal Penting Dalam Membangun Backlink untuk Blog

Beberapa dari anda mungkin telah familiar dengan istilah yang satu ini, backlink dapat didefinisikan sebagai link atau tautan yang menghubungkan suatu situs” dalam hal ini blog” dengan situs lainnya. Keberadaan backlink akan sangat menentukan posisi blog anda pada SERP dan juga visibilitas anda di mata mesin pencari. Semakin baik backlink yang blog anda miliki, maka semakin besar pula potensi blog anda untuk mendapatkan peringkat atas pada SERP.

Berkaitan dengan pembangunan backlink untuk blog, terdapat beberapa hal penting yang perlu anda ketahui agar backlink yang anda bangun dapat lebih maksimal dalam mengoptimisasi blog yang anda kelolah. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang dimaksud sebelumnya yang telah dirangkum lengkap bersama tipsnya.

Menyediakan konten artikel yang berkualitas

Saat ini, Google melakukan perambatan bukan hanya melalui keyword ataupun anchor text yang anda gunakan pada artikel yang anda buat, namun juga berdasarkan bobot kualitas dari artikel anda. Semakin baik atau bagus isi dari artikel yang anda buat, maka semakin tinggi pula kesempatan untuk mendapatkan backlink alami dari para visitor anda yang mungkin akan membagikannya. Link yang di share oleh para pengunjung/ visitor blog anda inilah yang merupakan backlink natural yang lebih disukai oleh Google.

Namun perlu diingat bahwa anda tetap disarankan untuk menggunakan keyword tertarget dan juga anchor text yang bervariasi guna lebih memaksimalkan peringkat konten artikel anda dalam SERP/ hasil pencarian Google.

Hindari menggunakan tool backlink generator

Backlink generator adalah salah satu cara pintas yang banyak diyakini dapat membangun backlink dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Namun hal yang perlu anda ketahui tentang ini adalah backlink yang dibangun menggunakan backlink generator ini umumnya tidak berkualitas dan dapat didetieksi sebagai spam oleh Google. Seperti yang anda ketahui bahwa sistem Google kini sangat sensitif dengan kegiatan unusual/ suspicious/ mencurigakan, termasuk dalam hal pembangunan backlink.

Sponsor "jasa pembuatan website"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar