Pages

Poin Penting Dalam Membangun Backlink Berkualitas yang Jarang Diketahui oleh Para Blogger

 
 
Backlink berkualitas merupakan salah satu poin dari SEO(Search Engine Optimization) yang harus dimiliki oleh suatu situs untuk mendapatkan posisi atas pada hasil pencarian Google atau SERP. Keberadaan backlink berperan menjadi tautan yang membantu Google untuk mengindex suatu situs, sehingga dapat muncul pada halaman pertama pencarian. Backlink sendiri memang pada dasarnya adalah tautan yang ditanamkan pada suatu situs dan merujuk pada situs lainnya.

Sponsor artikel "jasa pembuatan website"

Untuk membantu anda yang tengah mengembangkan website/ blog dan sedang mencoba membangun backlink berkualitas/ link building untuk situs anda, berikut ini terdapat beberapa poin penting tentang membangun backlink berkualitas yang jarang diketahui oleh para blogger/ webmaster.

Keseimbangan tautan nofollow dan dofollow

Backlink nofollow dan dofollow adalah hal pertama yang perlu anda perhatikan saat membangun backlink untuk situs anda. Saat ini cukup banyak blogger atau webmaster yang beranggapan bahwa backlink dofollow adalah yang lebih dibutuhkan dari backlink/ tautan nofollow. Jika dibahas dari definisi, memang tautan nofollow tidak memiliki poin di mata search engine/ Google, namun hal tersebut bukan berarti tautan ini tidak memberikan dampak pada SEO anda.

Keberadaan tautan nofollow sebagai backlink dapat menyeimbangkan tautan dofollow, dimana tautan nofollow dibutuhkan agar situs anda tidak dicurigai oleh Google sebagai upaya spamming. Logic-nya, tidak mungkin jika anda hanya memiliki backlink dalam jumlah yang banyak namun hanya satu jenis backlink saja yakni dofollow. Hal tersebutlah yang terkadang menjadi pertimbangan search engine yang dalam hal ini Google untuk mencurigai suatu situs sebagai spam.
Menurut banyak pakar SEO dan jasa backlink, proprosi jumlah backlink nofollow yang disarankan untuk menjadi penyeimbang dofollow adalah 10 % dari jumlah tautan/ backlink dofollow. Selain hal tersebut, fakta lain mengenai tautan nofollow yang perlu anda ketahui adalah bahwa tautan nofollow juga dapat di-crawl/ rayapi oleh Googleboot, namun dengan hasil penelusuran yang tidak ditayangkan.

Backlink dari Top Level Domain( TLD )
Hanya sedikit blogger yang mengetahui mengenai hal yang satu ini bahwa Google lebih menyukai backlink yang dari situs berdomain TLD(Top Level Domain) daripada  situs dengan domain blogspot.com, wordpress.com dan lainnya. Namun hal ini bukan berarti anda tidak membutuhkan backlink dari situs-situs dengan domain yang disebutkan sebelumnya. Yang perlu anda tekankan adalah bukan hanya fokus pada pembangunan backlink pada situs web. 2.0, namun juga membangun/ link building pada situs yang memilki domain TLD.

Sejarah pembangunan backlink situs anda( backlink history)
Poin tentang membangun backlink berkualitas yang satu ini dapat dikatakan cukup jarang dibahas, backlink history dari website atau blog anda juga akan mempengaruhi kualitas dari backlink anda. Jika anda melakukan link building secara stabil dan dengan jumlah yang normal dari waktu ke waktu, maka semakin alami pula backlink anda di mata Google/ search engine. Oleh karena itu, mulailah konsisten dalam pembangunan jumlah backlink anda, namun tetap dalam porsi yang normal alias tidak berlebihan.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Pusat penjualan produk dari kecantikan dan kesehatan - http://rahma-store.com

    BalasHapus