Pages

Poin-Poin Penting yang Mempengaruhi Pagerank Menurut Ahli SEO

Poin-poin penting yang mempengaruhi pagerank menurut ahli SEO - Kebanyakan anda yang memiliki atau mengelolah situs, baik website ataupun blog pastinya mengenal istilah pagerank, istilah ini adalah salah satu hal yang amat berkaitan dengan SEO(Search Engine Optimization). Pagerank sendiri dapat dijelaskan sebagai ranking suatu halaman atau sistem algoritma search engine yang diperuntukan tingkat popularitas suatu situs terhadap search engine” Google”. Pagerank ini menggunakan sistem skala 1 hingga 10, dimana semakin tinggi angka pagerank suatu situs, maka semakin populer pula situs tersebut di mata search engine” Google”.
Pagerank juga memberikan kontribusi terhadap posisi situs di SERP/ hasil pencarian Search Engine” Google’. Angka pagerank tinggi yang dimiliki suatu situs memberikan situs tersebut peluang lebih besar untuk bertengger di posisi atas SERP. Tidak heran, upaya peningkatan SERP juga merupakan salah satu PR yang harus dipikirkan oleh ahli SEO( Search Engine Optimization) ataupun blogger yang mengelolah suatu situs.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara yang paling baik untuk menaikan pagerank suatu situs?. Untuk mengetahui jawaban tersebut, anda harus mengetahui beberapa poin yang mempengaruhi pagerank berikut ini:

  • Sumber backlink situs anda

Sumber backlink adalah salah satu hal yang menurut para ahli SEO mempengaruhi pagerank suatu situs. Perlu anda ketahui bahwa pagerank sangat berkaitan dengan pembangunan backlink, dimana backlink berkualitas adalah kunci untuk menaikan pagerank suatu situs. Oleh karena itu, sumber backlink perlu anda perhatikan jika ingin menaikan pagerank situs anda. Sebagai saran, anda sebaiknya menanamkan backlink pada situs-situs yang memiliki pagerank(PR), DA (Domain Authority) dan juga PA(Page Authority) yang tinggi.

  • Jenis backlink yang anda bangun

Masih berhubungan dengan backlink, jenis backlink pun akan mempengaruhi skala pagerank dari suatu situs. Seperti yang anda ketahui bahwa backlink terbagi atas dofollow dan juga nofollow, keduanya amat penting dalam meningkatkan visibilitas situs terhadap di mata search engine” Google’. Namun pada poin ini, banyak ahli SEO yang menyarankan untuk membangun backlink dofollow berkualitas untuk meningkatkan pagerank.

  • Jumlah page view dari halaman anda

Page view juga merupakan faktor yang juga mempengaruhi angka pagerank suatu situs, page view sendiri merupakan jumlah penampilan halaman suatu situs. Page view ini akan didapat jika situs anda dikunjungi oleh visitor, pengunjung situs/ visitor sendiri minimal melihat halaman sebanyak 1 kali( 1 page view).  Sehingga, semakin banyak page view dan juga visitor dari situs anda, maka semakin tinggi pula pagerank dari situs yang anda kelolah.

  • Jumlah visitor situs anda

Poin terakhir yang banyak dinilai mempengaruhi pagerank suatu situs adalah jumlah visitor. Hal ini masih berkaitan dengan poin mengenai jumlah page view sebelumnya. Dimana semakin banyak visitor yang mengunjugi situs anda, maka semakin tinggi pula page view yang akan situs anda dapat, sehingga secara otomatis akan mendokrak pagerank situs anda. Pada bagian ini, anda mungkin akan membutuhkan jasa ahli SEO untuk membantu memperbaiki SEO situs anda agar lebih optimal, sehingga membuat situs anda mudah ditemukan atau memiliki visibilitas baik di mata search engine dan dapat mendatangkan banyak visitor.

Sponsor : seo web hosting

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar