Pages

Tips Membuat Content Artikel Ala Ahli SEO

Setiap situs, baik website ataupun blog pastinya membutuhkan support konten artikel di dalamnya. Konten artikel menjadi informasi yang dipergunakan guna menarik internet user berkunjung ke page/ halaman situs yang anda kelolah. Selain itu, konten artikel juga yang ditulis dengan kaidah SEO(Search Engine Optimization) akan menjadi aset yang mempermudah Googlebot/ search engine untuk merayapi situs(website atau blog) anda, sehingga situs tersebut pun berpotensi menempati halaman pertama pencarian Google(SERP). Namun bagaimanakah artikel yang memenuhi kaidah SEO ini?. Menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini terdapat tips menulis artikel ala ahli SEO yang dapat membantu optimisasi situs anda.


  • Artikel yang menarik dan asli/ tidak plagiat

Tips membuat artikel ala ahli SEO yang pertama yang harus anda ketahui adalah membuat artikel yang berkualitas dan original. Jika dijelaskan secara sederhana memang artikel SEO adalah artikel yang telah diselipkan keyword, anchor text dengan aturan tertentu sehingga dapat membantu memaksimalkan SEO suatu situs, namun keyword dan anchor text saja tidak cukup untuk membuat artike SEO dapat membantu optimisasi situs anda. Artikel yang anda buat/ tulis haruslah original dan bukan merupakan copy paste, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada optimisasi situs anda. Apalagi saat ini Google menggunakan algoritma panda dan penguin yang tidak hanya mensortir konten berdasarkan keyword ataupun anchor text, namun juga berdasarkan keaslian serta kualitas artikel.

  • Menerapkan penggunaan keyword pada artikel

Tips selanjutnya dalam membuat konten artikel ala ahli SEO adalah menerapkan penggunaan kata kunci/ keyword. Langkah yang perlu anda lakukan pada bagian ini adalah meriset keyword terlebih dahulu yang sesuai dengan niche dari website/ blog anda. Contohnya, jika anda membangun situs yang membahas mengenai kecantikan, makan keyword yang mungkin anda gunakan pada artike anda adalah cara cantik, kecantikan wanita dan lainnya.

Untuk mendapatkan keyword yang progressif, para ahli SEO umumnya menggunakan tool online Google keyword planner yang akan menunjukan pada anda keyword apa saja yang dapat anda gunakan dan juga persentase persaingannya di pencarian Google/ SERP.

  • Menerapkan Penggunaan Keyword pada artikel bagian 2

Masih berhubungan dengan tips membuat artikel ala ahli SEO dengan bagian penerapan keyword. Setelah anda mendapatkan keyword yang kiranya akan anda gunakan untuk artikel anda, hal selanjutnya yang anda harus perhatikan adalah penempatan dan jumlah pengulangan keyword dalam artikel.

Pada bagian ini, anda harus benar-benar memperhatikannya, dikarenakan pengulangan keyword yang terlalu banyak dan tidak wajar pada artikel anda justru akan membuat artikel anda nampak seperti spamming atau yang banyak dikenal dengan istilah keyword stuffing. Melakukan hal tersebut akan memberikan dampak buruk pada page rank situs anda.

Ahli SEO ataupun content writer professional umumnya sangat paham akan hal ini. Jika anda menggunakan keyword pada artike anda, disarankan agar mengguakannya sebanyak 3 hingga 5 kali saja, namun dengan penempatan yang tepat yakni 100 kata awal(pada paragraf pertama), tengah artikel dan juga 100 kata akhir(paragraf terakhir).

Sponsor "web hosting"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar