Pages

Cara Menaikan Page View Blog Ala Ahli SEO

Tingkat kepopularen sebuah blog dapat dinilai dari beberapa poin, salah satunya adalah page view dari blog terkait. Page view merupakan jumlah penampilan halaman konten artikel sebuah blog atau dapat dikatakan sebagai angka yang mengindikasikan seberapa banyak pengguna internet yang melihat halaman blog anda yang berisi artikel konten. Semakin tinggi page view yang dimiliki suatu blog mengindikasikan bahwa semakin populer pula blog tersebut.

Sponsor :jasa pembuatan website murah

Selain itu, page view juga menjadi faktor yang menentukan nilai dari PA(Page Authority) dari blog anda. Untuk anda yang belum tahu, PA(Page Authority) dapat didefinisikan sebagai nilai kepercayaan yang diberikan oleh Google selaku search engine pada blog/ halaman anda. Nilai PA ini juga mempengaruhi visibilitas suatu halaman atua blog terhadap SERP atau pencarian search Engine, selain pagerank. Itulah yang membuatnya PA menjadi sangat penting bagi sebuah halaman/ blog.
Nilai PA ini dipengaruhi oleh 2 faktor yang salah satunya adalah page view(satu lagi adalah bouncerate), semakin tinggi nilai/ angka page view yang didapat oleh halaman blog anda, maka hal tersebut akan membuat nilai PA anda pun menjadi semakin tinggi. Tidak mengherankan jika blogger dan juga ahli SEO(Search Engine Optimization) terbilang concern jika membahas cara menaikan page view sebuah blog.

Berhubungan Dengan hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa cara menaikan page view blog yang terbilang sering digunakan oleh para blogger dan ahli SEO untuk mengoptimalkan angka page view blog mereka.

  • Membuat judul menarik dengan keyword tertarget

Judul menarik pada konten artikel anda akan dapat menjadi modal awal yang dapat membantu menaikan page view halaman blog anda. Banyak ahli SEO yang menyarankan agar dalam membuat artikel, anda sebainknya menggunakan keyword tertarget yang telah diriset sebelumnya. Meskipun algoritma Google saat ini juga tidak tergantung 100 % pada keyword namun juga pada keunikan konten, namun hal ini tetap dibutuhkan guna mempermudah Googlebot merayap halaman blog anda.
Meskipun anda menulis ulang artikel dari situs lain sebagai reference, namun buatlah perbedaaan pada judul artikel anda dan juga gunakan keyword di dalamnya.

  • Membuat postingan artikel yang terjadwal

Cukup banyak blogger yang hanya aktif sesekali dalam memposting artikel pada blog mereka, ketidakteraturan tersebut dapat mengurangi nilai dari blog di mata search engine. Tips ala ahli SEO selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan untuk lakukan adalah membuat postingan artikel yang terjadwal.

Keteraturan dalam memposting artikel ditujukan untuk memberikan kenyamanan pada follower blog anda yang ingin update berita dari artikel anda. Sehingga, para visitor blog anda akan tahu waktu dimana mereka dapat mengakses informasi terbaru dari anda. Selain itu, dengan membuat postingan artikel yang terjadwal akan sangat membantu saat anda tengah sibuk dan tidak sempat memposting artikel. Hal yang perlu anda lakukan adalah mendraft beberapa artikel dan kemudian menjadwalkan penerbitannya.

  • Menggunakan widget artikel terkait

Tips ahli SEO terakhir yang dapat membantu menaikan page view blog anda adalah dengan menggunakan widget artikel terkait di bawah artikel anda. Dengan menggunakan widget ini, anda akan mempermudah pengunjung/ visitor blog anda untuk menemukan artikel yang terkait dengan halaman yang mereka baca.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar