Pages

Panduan Mudah Blogging Untuk Blogger Pemula

Memulai blogging memang terkadang membingungkan, terutama untuk mereka yang sebelumnya belum pernah mengelolah atau membuat blog sebelumnya. Tidak sedikit blogger pemula hanya melakukan blogging secara sembarangan, alhasil blog pun tidak progressif dalam mendatangkan traffic.

Sponsor : jasa email blast

Jika anda terbilang baru di dunia blogging, beberapa langkah ini akan membantu langkah blogging anda dan mengembangkan blog anda:

Image result for Panduan Mudah Blogging Untuk Blogger Pemula

  • Temukan tujuan dari anda ngeblog

Langkah awal yang perlu anda lakukan untuk nge-blog adalah mengetahui tujuan dari anda ngeblog. Poin yang satu ini dapat dikatakan sangat penting, dimana hal tersebut akan memberikan arah yang jelas ke mana blog anda akan dibawa. Selain itu, dengan menyadari tujuan dari anda mengeblog, passion anda untuk ngeblog akan juga akan tumbuh dan konsistensi dalam mengupdate artikel blog pun akan terbangun.

Ngeblog adalah aktifitas yang cukup membutuhka kerja keras dan juga waktu, jangan sampai hal tersebut menjadi sia-sia lantaran anda tidak memiliki tujuan yang jelas dalam kegiatan blogging anda.

  • Menentukan topik

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan untuk memulai blogging adalah menentukan topik atau niche dari blog anda. Hal ini juga sangat penting di samping memilik tujuan blogging yang jelas, topik yang anda angkat untuk blog anda akan menentukan traffic kunjungan ke blog anda nantinya. Disarankan untuk anda agar memilih niche blog yang terbilang populer di pencarian internet seperti bisnis online, kesehatan, otomotif dan lainnya. Namun, memilih niche blog yang sesuai dengan bidang keilmuan yang anda kuasai juga bukanlah ide buruk.

  • Memilih layanan blog yang anda gunakan

Setelah menerapkan kedua poin yang diuraikan sebelumnya, selanjutnya anda dapat memulai langkah pembangunan blog anda dengan memilih layanan blog yang anda minati. Terdapat cukup banyak layanan blog yang dapat anda pilih berkaitan dengan hal ini, mulai dari blogger, wordpress, tumblr dan lainnya, tiap layanan blog tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, kebanyakan orang menjatuhkan pilihan pada blogger yang terbilang mudah digunakan dan juga gratis.

  • Mulai mengisi konten blog/ menulis artikel

Jika anda telah membuat blog anda, saatnya anda untuk mengisi halaman blog anda dengan konten. Konten akan menjadi media yang akan mendatangkan traffic ke blog yang anda kelolah. Isilah atau sajikanlah content article yang bermanfaat, unik dan juga original sesuai dengan niche blog anda. Untuk yang satu ini, anda dapat menulisnya sendiri atau menyewa jasa freelance content writer dari sejumlah startup besar seperti TNC Digital Media.

  • Mempercantik display/ tampilan blog anda

Telah selesai dengan mengisi blog anda dengan cukup konten berkualitas, ini adalah saatnya anda untuk melakukan upgrade tampilan blog anda atau sederhananya mempercantik tampilan blog anda. Anda dapat mempercantik tampilan blog anda dengan mengganti template blog dan menggunakan beberapa widget tertentu. Untuk layanan blogger, anda disarankan untuk menggunakan template yang disediakan oleh blogger. Hal tersebut dikarenakan, beberapa ahli SEO percaya template dari blogger lebih mudah dirayapi oleh mesin pencari.

Poin lainnya yang perlu anda catat adalah sebaiknya anda tidak terlalu sering mengganti template blog anda,dikarenakan akan mempersulit crawling blog anda dan juga membuang waktu.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar